Cut Permataan Cahaya Raih Peringkat Pertama Pada Pendidikan dan Pelatihan  Pengelolaan Perpustakaan Inpassing Angkatan IX Provinsi Aceh.

Cut Permataan Cahaya Raih Peringkat Pertama Pada Pendidikan dan Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Inpassing Angkatan IX Provinsi Aceh.

Cut Permataan Cahaya, SKM Kepala Unit Perpustakaan Terpadu Poltekkes Kemenkes Aceh meraih peringkat pertama kegiatan pendidikan dan pelatihan Teknis Pengelolaan Perpustakaan Inpassing angkatan IX lembaga diklat dan pelatihan perpustakaan nasional berkerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Provinsi Aceh 28 Oktober – 14 November 2019 di Hotel Mekkah Banda Aceh.

Kegiatan yang dibuka oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Perpustakaan, mengharapkan kepada peserta untuk dapat mengikuti dengan seksama kegiatan diklat yang kebetulan diadakan di Provinsi Aceh pada tahun anggaran 2019 ini, sehingga para peserta dapat menghemat akomodasi dan biaya. Serta setelah selesai nantinya dapat menjadi penggerak dalam mengakomodir pergerakan dan membantu pengembangan perpustakaan di Aceh Khususnya.

Setelah melalui pembekalan dan try out serta latihan terkait pengelolaan perpustakaan, akhirnya panitia mengumumkan Cut Permataan Cahaya, SKM,. memperoleh nilai tertingi dari 18 orang peserta diklat inpassing angkatan XI Perpustakaan yang berlangsung di Aceh dengan 150 jam masa pelatihan, pengumuman tersebut dilakukan bersamaan dengan penutupan kegiatan yang dihadiri oleh panitia dari perpustakaan nasional, selanjutnya para peserta mendapat sertifikat kelulusan pelatihan tersebut yang dapat berguna sebagai syarat administrasi sebagai pustakawan yang sudah memenuhi standard yang telah di tetapkan oleh perpustakaan nasional. Nasr